Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan dana sekitar Rp1 miliar untuk biaya kegiatan memperingati hari ulang tahun kabupaten itu yang ke-13 tahun.

"Anggaran untuk kegiatan hari ulang tahun (HUT) kabupaten ini tahun 2016 sekitar Rp1 miliar," kata Sekretaris Daerah Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Syafkani, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, dana sebesar itu untuk biaya berbagai kegiatan dan perlombaan olahraga dalam rangka memperingati HUT kabupaten itu yang ke-13.

Syafkani menuturkan, dana sebesar itu termasuk untuk hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibu kota Jakarta. Rencana dia mendatangkan Grup Band Wali.

"Rencana kita Band Wali sesuai dengan permintaan masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Selain itu, termasuk penyediaan tempat dan fasilitas untuk pameran usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil di daerah itu.

Untuk kegiatan perlombaan, katanya, diselenggarakan menjelang hari puncak peringatan HUT kabupaten itu. Dan pemberian hadiah pada saat hari terakhir.

Ia menerangkan, berbagai acara dalam rangka memperingati HUT kabupaten itu lebih banyak kegiatan masyarakat setempat.

"Peringatan HUT tahun ini lebih banyak mengarah kepada kegiatan masyarakat seperti pertandingan olahraga dan hiburan rakyat. Semuanya untuk menghibur masyarakat," ujarnya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016