Satuan Reskrim Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko, Bengkulu, Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menindaklanjuti laporan kasus pencurian sepeda motor di Desa Arah Tiga yang dilakukan oleh dua tersangka dari luar wilayah tersebut.
 
"Personel Reskrim Polsek Lubuk Pinang telah memeriksa satu pelapor dan dua saksi dalam kasus ini," kata Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna melalui Kasat Reskrim Iptu Achmad Nizar Akbar di Mukomuko, Selasa.
 
Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pinang bersama personel lain telah menerima laporan pengaduan masyarakat perkara dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor tanggal 21 Juli 2024.
 
Pelapor dalam kasus pencurian sepeda motor ini, yakni bernama Ayu Lestari (24) ibu rumah tangga dari Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang.
 
Ia mengatakan, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa STNK sepeda motor Honda Beat Streat warna hitam bernomor polisi BD 4473 TG.
 
Sedangkan, identitas terlapor masih dalam penyelidikan personel Polsek Lubuk Pinang.
 
Ia mengatakan, kronologis kejadian pada tanggal 21 Juli 2024 di Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang sekitar Pukul 15.00 WIB pelapor memarkirkan sepeda motornya dengan kondisi kunci motor masih berada di kontak motor.
 
Kemudian, saat di dalam rumah, pelapor mendengar ada motor yang berhenti tepat di depan rumahnya, lalu pelapor menyuruh anaknya yang masih berusia kurang lebih 6 tahun untuk mengecek motor siapa yang berhenti di depan rumah tersebut .
 
Pada saat anak pelapor mengecek keluar anak pelapor langsung teriak memberitahukan ke pelapor bahwa motor yang pelapor parkirkan tadi sudah tidak ada.
 
Selanjutnya, pelapor segera keluar rumah untuk meminta bantuan kepada warga yang sedang nongkrong di salah satu warung yang berada kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.
 
Setelah itu, warga langsung mengejar motor yang di bawa kabur tersebut dan saat sampai di persimpangan jalan Lintas Padang-Bengkulu sempat bertanya kepada salah satu warga yang sedang

Warga tersebut memberitahukan bahwa tadi dia melihat ada dua motor yg keluar dari dalam gang tersebut, yakni motor jenis motor beat streat warna hitam menuju ke arah jalan lintas Padang kemudian motor yg satu lagi berjenis motor Supra Fit mengarah ke jalan lintas Bengkulu.
 
Kemudian warga mengejar ke arah Padang akan tetapi sampai di simpang 3 Lubuk Pinang warga kehilangan jejak.
 
Akibat kejadian itu, katanya, warga mengalami kerugian kurang lebih Rp5 juta.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024