Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Syahrizal mengatakan pihaknya menjadwalkan pelantikan 25 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2024.
 
"Kalau secara regulasi pelantikan anggota DPRD terpilih 20 Agustus 2024, insya Allah sebelum tanggal 20 Agustus 2024 surat keputusan (SK) pengangkatan DPRD terpilih sudah kami terima," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko Syahrizal di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, terkait dengan hal-hal lain seperti persiapan hak dan kewajiban anggota DPRD terpilih semuanya sudah siap.

Ia menambahkan, kalau untuk sementara ini yang berkaitan dengan perlengkapan anggota DPRD terpilih yang sudah disiapkan seperti pakaian termasuk juga baju adat.

"Tinggal kami lagi mempersiapkan segala sesuatunya termasuk ruangan untuk anggota DPRD terpilih," ujarnya pula.

Selain itu, katanya, pada bulan Agustus ini sekretariat tidak hanya menyiapkan paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Mukomuko tanggal 20 Agustus 2024, termasuk juga menyiapkan rapat paripurna HUT RI tanggal 16 Agustus 2024.

Selanjutnya, katanya, agar pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Mukomuko tepat waktu tanggal 20 Agustus 2024, maka lembaganya terus menggiring SK pengangkatan anggota DPRD Mukomuko.

"Kami akan terus giring agar SK pengangkatan 25 anggota DPRD Mukomuko terpilih ini kami terima tepat waktu sebelum tanggal 20 Agustus 2024," ujarnya.

Sebanyak 25 caleg terpilih pada Pemilu 2024 terdiri dari sembilan caleg dari daerah pemilihan (dapil) Mukomuko I, yakni Karto, Suharman, Armansyah, Pirin Asmara, Maskur, Tabrani, Aceng Zakaria, Alfian, dan Asril.

Delapan caleg dari dapil Mukomuko II: Hanasrum, Damsir, Hendri Darta, Dedi Kurniawan, Marsono, Zamhari, Ali Azwar, dan Frenky Zanas. Delapan caleg dari dapil III: Ferdi Jurali, Fajar Assegaf Prakusya, Taopik Muslimin, Wisnu Hadi, Nugra Ramadhan, Saili, Busra, dan Hendra Gunawan.

 
 
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024