Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis (bimtek) untuk penguatan sumber daya manusia (SDM) panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024.
 
"Sengaja kami hari ini laksanakan rakor dan bimtek kepada badan adhoc dan besok Sabtu (10/8) Outbound dengan output untuk membentuk kerja sama tim di tingkat kecamatan," Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Endang Surya Bhakti di Mukomuko, Jumat.

Baca juga: KPU Mukomuko tetapkan daftar pemilih sementara 140.192 orang
 
Ia mengatakan hal itu usai membuka acara bimtek dan Outbound PPK se-Kabupaten Mukomuko secara serentak di aula hotel Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Hadir dalam bimtek dan Outbound PPK ini, yakni Ketua KPU Mukomuko Marjono, Komisioner KPU Endang Surya Bhakti dan Efra Budiman serta 75 anggota PPK.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan supaya mereka satu tujuan karena saat ini pembinaan dalam bentuk SDM ke kecamatan kurang memadai, saat ini komisioner KPU jarang menjangau kecamatan sekaligus.
 
Untuk itu, katanya, melalui kegiatan bimtek dan Outbound ini untuk menyatukan padukan seluruh anggota PPK ini mensukseskan tahapan Pilkada 2024 dan tidak terpecah belah lagi.
 
Ia mengatakan, pihaknya tidak tahu apakah ada di antara PPK yang ada hubungan dengan calon kepala daerah, untuk itu melalui bimtek ini mereka harus solid.

Baca juga: KPU Mukomuko: 24 dari 25 caleg terpilih selesaikan LHKPN
 
"Momen ini sangat susah dicari, maka waktu ini dimanfaatkan untuk membangun pendidikan dan SDM PPK salah satunya penyebaran informasi Pilkada kepada masyarakat luas agar mereka berpartisipasi dalam tahapan Pilkada," ujarnya.
 
Ia mengatakan, jangan sampai masyarakat ada yang tidak tahu kapan Pilkada.
 
Kemudian, pihaknya juga menekankan kepada PPK untuk memberika sosialisasi ke tingkat PPS dan masyarakat luas.
 
Lebih lanjut, ia berharap, usai kegiatan ini membentuk tim kerja yang solid dalam mensukseskan Pilkada 2024. (Adv)

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024