Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membentuk panitia seleksi calon direktur perusahaan daerah air minum tirta selagan di daerah itu.

"Panitia sudah terbentuk. Selanjutnya persiapan seleksi direktur perusahaan daerah air minum (PDAM) di daerah ini," kata Ketua Panitia Seleksi Direktur PDAM Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Sunandi, di Mukomuko, Rabu.

Sunandi yang juga Kabag Administrasi Ekonomi dan Penanaman Modal Setkab Mukomuko mengatakan selain itu menunggu penerbitan SK tim ahli yang menyeleksi direktur PDAM.

SK tim ahli, katanya, saat ini sedang diverifikasi oleh asisten II pemerintah setempat, sebelum dinaikkan ke bupati.

"Harapan kita bulan Maret ini sudah ada direktur. Karena seleksinya tidak lama hanya butuh waktu selama dua hari," ujarnya.

Ia mengatakan, Direktur PDAM terpilih yang nantinya menandatangani kesepakatan dan kesepahaman dana penyertaan modal untuk PDAM.

Untuk memperoleh dana penyertaan modal dilakukan berdasarkan perjanjian yang dibuat pemerintah daerah dengan pihak PDAM.

Ia menerangkan, perusahaan itu mempunyai banyak aset di daerah itu. untuk memberikan pelayanan air bersih kepada pelanggannya.

Ia mengungkapkan, pemerintah pusat dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu rutin membangun fasilitas penunjang untuk perusahaan tersebut dalam menyalurkan air bersih kepada masyarakat.***4*** 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016