DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan tahun 2024, Jumat.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan tahun 2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini.

"Ini sebenarnya rapat paripurna istimewa rutin yang merupakan agenda tahunan dari daerah, yang merupakan turunan dari pemerintah pusat," kata Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini di Mukomuko, Jumat.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh 25 anggota DPRD Mukomuko, Bupati Mukomuko Sapuan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Sekretaris Daerah Mukomuko Abdiyanto, forkopimda, dan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah.

Ketua DPRD Mukomuko mengatakan, hari ini semua provinsi, kabupaten, dan kota melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Menurutnya, secara substansi, tentu yang diharapkan dari kegiatan rutin seperti ini adalah apa yang menjadi tema dari tahun ke tahun. "Itu yang harus kita upayakan untuk direalisasikan atau diimplementasikan di masyarakat kita," ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini temanya adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju," dan mudah-mudahan tema ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk mengimplementasikan di Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko Sapuan atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko berharap agar apa yang disampaikan oleh Ketua DPR RI dan Pemerintah Pusat selaras.

Ke depan, katanya, bagaimana pun pembangunan Kabupaten Mukomuko harus selaras dengan yang dicanangkan Pemerintah Pusat agar pembangunan benar-benar masuk ke kabupaten ini karena akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Tentu kami di daerah akan bekerja keras melakukan koordinasi dan sinergi lintas sektor dengan Pemerintah Pusat agar harapan kita ke depan pembangunan dapat tercapai," ujarnya.

Menurutnya, tanpa perjuangan dan pengorbanan, hal itu akan sulit didapatkan oleh daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024