Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah lomba kegiatan Indonesia Bersih se-Sumatera 2012 yang akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Sabtu.

Lomba Indonesia Bersih itu akan dipusatkan di Sumatera Barat, namun di Bengkulu ada kegiatan Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Rakernas Siwo PWI) sehingga  kegiatan ini dialihkan ke Bengkulu, kata Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Darussalam, Jumat.

"Kami sudah siap untuk menggelar lomba Indonesia Berih tersebut dan berlokasi di Sport Center kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu," katanya.

Ia mengatakan, di lokasi kawasan Pantai Panjang itu, Sabtu (26/5) ada kegiatan penanaman pohon oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga dalam rangkaian Rakernas Siwo PWI tersebut.

Siangnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Eka Pangestu membuka lomba Indonesia Bersih dan malam harinya juga ada penutupan Rakernas Siwo PWI.

Dalam acara tersebut juga ada jambore Pramuka se-Bengkulu yang diikuti ratusan peserta serta ekspo di Sport Center Pantai Panjang, katanya.

Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno mengatakan, seluruh peserta Rakernas Siwo se-Indonesia sudah tiba sore ini dan akan dihadiri beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Seluruh persiapan rampung dan tinggal menggelar acara resminya besok pagi, Sabtu (26/5)," ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012