Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menerima berkas pendaftaran Gubernur petahana Rohidin Mersyah yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Meriani untuk ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.
 
"Jadi, kami telah menerima berkas pendaftaran pasangan Rohidin Mersyah dan Meriani pada Kamis, 29 Agustus 2024, dan kami sudah berikan tanda terima. Untuk selanjutnya berkas akan diverifikasi administrasi sesuai dengan jadwal tahapannya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono di Bengkulu, Kamis.
 
Tahapan verifikasi administrasi bakal pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2024 sesuai dengan Peraturan KPU berlangsung hingga 4 September 2024.
 
"Proses verifikasi administrasi dokumen bakal pasangan calon akan kami lakukan bersama dengan tim yang telah dibentuk. Kami akan melakukan verifikasi terhadap dokumen-dokumen tersebut," katanya.
 
Pasangan Rohidin Mersyah-Meriani tiba di Kantor KPU Provinsi Bengkulu sekitar pukul 09.00 WIB dengan diantar pimpinan partai politik pengusung, yakni Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, PBB, Perindo, ada PSI, serta sejumlah tokoh masyarakat dan para simpatisan.
 
Rohidin mengatakan pihaknya tidak melakukan pengerahan massa untuk mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu. Namun, sebelum hari pendaftaran, pihaknya menyampaikan undangan terbuka bagi masyarakat yang ingin ikut serta mengantar Rohidin Mersyah-Meriani mendaftar ke KPU.
 
"Alhamdulillah proses pendaftaran pasangan calon Rohidin-Mariani sudah berlangsung dengan baik, lancar dan kami sudah mendapatkan bukti bahwa berkas pendaftaran kami diterima dengan benar dan lengkap," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024