Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengajukan penambahan anggaran untuk penyertaan modal Bank Bengkulu selama lima tahun ke depan sebesar Rp50 miliar.

"Pengajuan anggaran penyertaan modal Bank Bengkulu sebesar Rp50 miliar disampaikan ke DPRD Mukomuko saat pembahasan peraturan daerah tentang penyertaan modal pada masa sidang kedua tahun ini," kata Kabag Administrasi Ekonomi dan Penanaman Modal Pemerintah Kabupaten Mukomuko Sunandi, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, pengajuan dana tersebut untuk penyertaan modal Bank Bengkulu itu selama lima tahun ke depan yang dimasukkan perda tentang penyertaan modal.

Menurutnya, pengajuan dana sebesar Rp50 miliar itu lebih besar dari kesepakatan dengan Bank Bengkulu yang telah membuat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk Pemkab Mukomuko sebesar Rp45 miliar.

Dia berharap, pengajuan penambahan dana penyertaan modal Bank Bengkulu sebesar Rp50 miliar untuk lima tahun ke depan dapat disetujui dalam perda penyertaan modal.

Ia mengatakan, Bank Bengkulu di daerah itu sejak tahun 2005 sampai 2015 telah mendapatkan dana penyertaan modal dari pemerintah setempat sebesar Rp13,1 miliar.

Dana penyertaan modal sebesar itu, lanjutnya, dikucurkan secara bertahap mulai tahun 2005 sebesar Rp1 miliar, 2006 sebesar Rp2,3 miliar, dan 2007 sebesar Rp3,81 miliar.

Kemudian, tahun 2012 sebesar Rp2 miliar, tahun 2013 sebesar Rp2 miliar, dan tahun 2015 sebesar Rp2 miliar.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016