Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi kampanye rapat umum atau kampanye di ruang terbuka dalam Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah itu.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Rejang Lebong Buyono di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada serentak Tahun 2024 akan dimulai 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

"Lokasi kampanye rapat umum atau lokasi kampanye terbuka itu adalah di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, cuma ada satu kecamatan yang tidak punya lapangan dan untuk lokasi kampanyenya di lapangan Kantor Camat Kota Padang," kata dia.

Dia menjelaskan, penetapan lokasi kampanye rapat umum ini ditetapkan berdasarkan keputusan KPU Rejang Lebong nomor 267 Tahun 2024.

Penetapan lokasi kampanye rapat umum Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong ini, kata dia, sudah mereka sosialisasikan kepada seluruh PPK dari 15 kecamatan, kepada 15 camat serta penghubung atau LO tiga pasangan calon pilkada setempat.

Sementara itu dari 15 kecamatan ini terdapat dua titik yang menjadi lokasi kampanye rapat umum tersebut yakni di Kecamatan Selupu Rejang Lebong dengan lokasi di Lapangan Sambirejo dan Lapangan Sumber Urip. Kemudian di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) di Lapangan Kelurahan Pasar PUT dan lapangan Stadion Mini PUT.

"Untuk durasinya hanya satu kali kampanye rapat umum atau kampanye terbuka untuk masing-masing paslon. Sejauh ini belum ada tim paslon yang menyampaikan jadwal kampanye rapat umum," terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi lokasi kampanye rapat umum terbuka pihaknya, tambah dia, juga menyosialisasikan lokasi terlarang pemasangan Alat Peraga Kampanye atau APK sesuai dengan keputusan KPU Rejang Lebong nomor 268 Tahun 2024.

Selain itu KPU Rejang Lebong pada kegiatan itu juga menyosialisasikan pelaporan dana kampanye yang wajib disampaikan oleh masing-masing paslon.

Pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rejang Lebong 27 November 2024 mendatang diikuti tiga pasangan calon, pasangan nomor urut 1 atas nama M Fikri-Hendri, kemudian nomor urut 2 pasangan Hendra Wahyudiansyah-Herizal Apriansyah, serta nomor urut 3 pasangan Syamsul Effendi-Juhendra.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024