Penjabat sementara Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengingatkan agar anggota DPRD kabupaten kota yang telah dilantik terus memegang teguh integritas dan profesionalisme selama mengabdi.
 
"Ingatlah bahwa tanggung jawab kita (eksekutif dan legislatif) adalah mengayomi dan mewakili kepentingan rakyat. Semoga dengan bekal yang diperoleh selama orientasi dapat membangun kerja dengan semangat dan profesionalisme yang tinggi," kata Rosjonsyah di Bengkulu, Jumat.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu baru saja menyelesaikan orientasi gelombang untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 2024-2029 Kabupaten Mukomuko, Seluma, dan Kaur.
 
Kegiatan tersebut bertujuan memberikan anggota DPRD yang baru dilantik pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat.
 
Menurut Rosjonsyah kegiatan orientasi penting guna memperkenalkan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah.
 
Serta lanjut dia, orientasi juga bertujuan meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan integritas para anggota DPRD kabupaten periode 2024-2029 tersebut.
 
"Kami sangat mengapresiasi komitmen Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bengkulu dan Sekretariat DPRD kabupaten dalam mempersiapkan anggotanya melalui orientasi yang komprehensif. Ini adalah langkah awal yang penting untuk memastikan setiap anggota DPRD memahami peran dan tanggung jawab mereka dengan baik," ucapnya.
 
Ia juga menekankan pentingnya semangat dedikasi dalam melayani masyarakat bagi seluruh anggota DPRD yang baru dilantik. Selain itu, orientasi ini menjadi kesempatan emas bagi anggota DPRD untuk mempersiapkan diri sebelum menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.
 
Peserta orientasi anggota DPRD kabupaten gelombang I diikuti oleh 30 peserta dari Kabupaten Seluma, 25 peserta dari Mukomuko, dan 25 peserta dari Kaur, dengan total 80 peserta.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024