Mukomuko (Antara) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Syafkani menargetkan pelipatan surat suara untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar secara serentak oleh sebanyak 64 desa tanggal 4 Mei 2016 tuntas dalam dua hari.

"Pelipatan surat suara pilkades selama dua hari. Mulainya hari Rabu (27/4), hari ini tuntas," katanya, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat memantau pelaksanaan pelipatan surat suara pilkades di Badan pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) setempat.

Ia menyebutkan, sekitar 50.000 lembar surat suara Pilkades serentak di daerah itu dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 48.685 orang.

Ia menyebutkan, sebanyak 32 orang staf sekretariat pemerintah setempat dan staf satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat yang melipat surat suara pilkades.

"Dari sebanyak 32 orang itu sebanyak delapan orang dari sekretariat pemerintah setempat ditambah satu hingga dua orang perwakilan SKPD setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah setempat menyiapkan dana sebesar Rp2,02 miliar untuk Pilkades serentak di daerah itu.

Sementara itu, katanya, pihaknya menyiapkan sebanyak 130 TPS. Meskipun ada beberapa desa kecil sehingga cukup satu TPS, tetapi untuk antisipasi kalau kurang.***2*** 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016