Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, M. Rizon, mengajak semua pihak untuk berkomitmen mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mukomuko 2024 agar terlaksana dengan aman dan damai.

"Kami ingin berkomitmen bersama. Jika perlu, ada penandatanganan komitmen ini, bagaimana semua pihak mengawal jalannya pesta demokrasi di kabupaten ini secara damai," kata Pjs Bupati Mukomuko, M. Rizon, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, salah satu fokus Pjs Bupati Mukomuko adalah memfasilitasi kelancaran dan terlaksananya Pilkada Mukomuko 2024 untuk pemilihan kepala daerah.

Selain itu, tugas lainnya dari Pjs Bupati Mukomuko adalah memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Maka, kami perlu menyampaikan kepada rekan-rekan insan pers untuk sama-sama berkomitmen mengawal proses pilkada, karena rekan-rekan yang mendengar dan menjaring aspirasi serta pendapat dari masyarakat. Kami tahu informasi lebih banyak datang dari teman-teman semua," ujarnya.

Selain itu, katanya, rekan-rekan wartawan menjadi ujung tombak di lapangan dalam menjaring aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen, dan komitmen ini harus ditanamkan pada diri masing-masing untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah.

"Tanamkan komitmen ini agar kita dapat mencapai tujuan bersama, yakni bagaimana kabupaten kita mendapatkan pemimpin terbaik, dan semua calon adalah yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, ada beberapa informasi yang boleh dan tidak boleh diekspos demi menjaga keamanan Kabupaten Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024