Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menjadwalkan pelaksanaan debat Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah itu sebanyak dua kali.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Rejang Lebong Buyono di Rejang Lebong, Senin, mengatakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024 diikuti tiga pasangan calon.

"KPU Kabupaten Rejang Lebong telah menjadwalkan debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong akan digelar sebanyak dua kali. Debat pertama akan dilaksanakan pada 10 November 2024 dan debat kedua dilaksanakan 17 November 2024," kata dia.

Adapun paslon yang bertarung dalam Pilkada Rejang Lebong di antaranya nomor urut 1 pasangan M Fikri-Hendri, nomor urut 2 pasangan Hendra Wahyudiansyah-Herizal Apriansyah, nomor urut 3 pasangan Syamsul Effendi-Juhendra.

Dia menjelaskan, selain telah menetapkan waktu pelaksanaan debat pihaknya juga telah menentukan lokasi pelaksanaannya, di mana debat ini akan dilaksanakan di luar Kabupaten Rejang Lebong.

"Tempat pelaksanaannya dilaksanakan di Kota Bengkulu. Untuk debat pertama di Hotel Grage Bengkulu, dan debat kedua di Hotel Mercure Bengkulu," katanya.

Pelaksanaan debat tersebut kandidat Pilkada setempat, kata dia, tidak bisa dilaksanakan di wilayah itu karena tidak ada gedung yang bisa digunakan pada tanggal yang dimaksud.

"Pelaksanaan debatnya dimulai pukul 19.00 WIB, nantinya masing-masing massa yang diperbolehkan masuk di arena debat sebanyak 45 orang dari masing-masing pendukung dan paslon," tegasnya.

Sementara itu untuk panelis dan perumus, kata Buyono, sudah disusun dan ditetapkan beberapa hari lalu yang terdiri dari akademisi, praktisi maupun tokoh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024