Mukomuko (Antara) - Anggota Kepolisian Sektor Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih memburu pelaku pembunuh Sohahauni warga asal Nias yang meninggal dunia akibat terkena tusukan benda tajam saat acara "Rabab DJ" sebuah acara hiburan "akikah" anak warga setempat di Pantai Indah Mukomuko, Jumat dini hari.

"Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Jumat dini hari sekira pukul 01.45 di Pantai Indah Mukomuko Kelurahan Koto Jaya. Saat ini pelakunya jadi buronan polisi karena melarikan diri setelah membunuh korban," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto melalui Kapolsek Kota Mukomuko Iptu Kartono, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan korban Sohahauni warga asal Nias yang baru beberapa bulan menetap di rumah pamannya di Pantai Indah Mukomuko Kelurahan Koto Jaya.

Sedangkan pelaku NA adalah warga asal Bengkulu yang baru setahun menetap di wilayah itu dan telah menikah dengan warga setempat.

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal dari perkelahian di lokasi acara hiburan "Rabab DJ" atau acara akikah salah seorang anak-anak di wilayah setempat.

Ia mengungkapkan perkelahian itu terjadi karena diduga saat itu pelaku berbuat kasar terhadap saudara korban ini.

Belum selesai perkelahian itu, katanya, pelaku ini ditarik oleh salah seorang keluarga dari korban ini untuk menanyakan apakah pelaku ikut dalam perkelahian itu.

Pelaku yang saat itu belum menjawab, katanya, diduga tiba-tiba dipukul kepalanya dari belakang oleh salah satu keluarga korban.

Karena tidak terima dengan perbuatan keluarga korban, katanya, pelaku ini pulang ke rumah mengambil senjata tajam dan menusuk korban hingga meninggal dunia.

Ia mengatakan pihaknya masih menggali keterangan dari saksi yang mengetahui kronologis sebenarnya kejadian ini.

Selain itu, katanya, pihaknya masih memburu pelaku pembunuh korban ini.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016