Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada 2012 mendapat kuota 4.000 unit peningkatan kualitas rumah dari Kementerain Perumahan rakyat untuk  warga warga kurang mampu di daerah itu.

Bantuan rumah sebanyak itu dari Kementerian Perumahan Rakyat  itu, nilainya masing-masing Rp6 juta, sehingga bisa memperbaiki rumah tidak layak huni di wilayah itu, kata Humas Pemda Kota Bengkulu Suryawan Halusi, Kamis.

Selain itu, pemda Kota Bengkulu kerja sama dengan Badan keswadayaan Masyarakat (BKM) PNPM akan memperbaiki 16.973 unit rumah warga berpenghasilan rendah di daerah itu.

Ia mengatakan, bantuan Peningkatan Kualitas (PK) rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpra) itu akan dilanjutkan secara bertahap hingga 2014.

Hal itu masih ada sekitar 12.000 unit rumah lagi di Kota Bengkulu masih kurang layak huni, untuk mengetahui lebih rinci  Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi memerintah para camat untuk mendata rumah warga kurang layak huni tersebut.

Pendataan itu akan dilakukan secara bertahap secara cemat, supaya rumah warga seluruhnya terdata, hasilnya akan diserahkan ke Bappeda untuk masuk program tahun berikutnya, katanya.(mhe)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012