Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap perusahaan yang berinvestasi di sektor budidaya dan pengolahan minyak mentah kelapa sawit di daerah itu menggelar pasar murah untuk warga kurang mampu menjelang Lebaran.

"Kegiatan ini sebagai bentuk aktivitas pemerintah daerah dalam mempersiap orang yang perli dibantu dan momen ini juga sebagai pemicu bagi perusahaan yang menanamkan investasi di Mukomuko melakukan hal yang sama," kata Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Kabupaten Mukomuko, Jaduliwan, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat membantu PT Telkom Indonesia Wilayah Bengkulu melalui kegiatan BUMN Peduli Negeri dalam menjual sebanyak 1.000 paket sembako murah kepada keluarga warga kurang mampu di daerah itu.

Ia berharap, tidak hanya satu perusahaan PT Telkom saja yang menggelar pasar murah di daerah, termasuk juga perusahaan yang berskala besar di Mukomuko ini.

"Kalau bisa perusahaan perusahaan besar yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit di daerah ini yang menggerakkan kegiatan seperti ini, sehingga dapat diikuti oleh perusahaan lain," ujarnya lagi.

Ia memperkirakan, PT Telkom saja mampu menjual sebanyak 1.000 paket sembako murah dengan nilai Rp150.000 per paket lalu dijual dengan harga Rp25.000 per paket.

Ia mengatakan, kalau perusahaan lain bisa melakukan hal yang sama, maka berapa banyak warga yang kurang mampu di daerah itu yang mendapat manfaatnya.

"Kita perkirakan setiap perusahaan dari sebanyak 11 perusahaan sawit di daerah ini masing-masing menjual sebanyak 1.000 paket sembako murah, maka berapa warga kurang mampu yang terbantu," ujarnya lagi.

Ia menyatakan, pemerintah setempat siap membantu untuk menggelar pasar murah dan menyalurkan kepada warga kurang mampu di daerah itu.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016