Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti memberikan santunan berupa uang, masing-masing Rp100 ribu kepada 1.350 anak yatim piatu di Kota Bengkulu.

"Santunan ini diberikan oleh Gubernur Ridwan Mukti sebagai rasa syukur atas nikmat Allah sehingga perlu membagikan sejumlah rezekinya untuk menolong anak-anak yang kurang mampu," kata Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebelum membagikan uang kepada seribuan anak-anak tersebut di Masjid Baitul Izzah, Kamis.

Rohidin mengatakan dana santunan tersebut bersumber dari uang pribadi Ridwan Mukti senilai Rp135 juta.

Gubernur, kata Rohidin, tidak bisa hadir langsung untuk memberikan santunan tersebut karena sedang memimpin rapat di Kantor Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dana tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk membeli sejumlah kebutuhan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2016.

Pantauan di Masjid Baitul Izzah yang merupakan masjid milik Pemprov Bengkulu itu, pembagian dana berlangsung tertib dan lancar.

Anak-anak dibariskan atau membentuk "shaf" dengan jumlah 100 orang per shaf lalu didatangi oleh Wagub untuk memberikan dana yang sudah dimasukkan dalam amplop putih.

Salah seorang penerima santunan, Doni Nugroho, anak yatim dari Kelurahan Sukamerindu, mengatakan dana yang diterimanya akan dimanfaatkan untuk membeli perlengkapan sekolah.

"Duitnya akan dipakai untuk beli baju atau buku untuk melanjutkan ke SMP," kata anak sulung dari empat bersaudara itu.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016