Bengkulu (Antara) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menargetkan Bengkulu menempati peringkat lima besar keluarga sakinah teladan terbaik tingkat nasional 2016.

Pejabat pengganti sementara Kepala kantor Wilayah Provinsi Bengkulu, Bustasar, di Bengkulu, Rabu, mengatakan target tersebut meningkat dari capaian ajang yang sama pada 2015 lalu.

"Kemarin 10 besar dapat kita raih, sekarang lima besar target yang baik dan optimistis kita mampu capai," kata dia.

Tidak hanya soal peringkat terbaik saja yang menjadi target Provinsi Bengkulu, namun tujuan utama pemilihan keluarga sakinah teladan itu sejatinya guna mendorong masyarakat lebih memiliki kehidupan yang tenteram, aman dan damai.

"Jika semua terpacu untuk menjadi keluarga sakinah, maka yakinlah daerah akan aman, perkembangan pendidikan anak lebih baik, kemajuan daerah di depan mata," kata dia.

Dampak besarnya, kata Bustasar, tingkat kriminalitas di Bengkulu juga akan menurun, sehingga pemerintah daerah dengan mudah melakukan percepatan pembangunan daerah.

"Investasi akan tumbuh baik juga, karena salah satu poin penilaian investor yakni situasi daerah apakah aman dan tertib atau tidak," katanya.

Dengan target meraih lima besar terbaik nasional, menurutnya, Bengkulu nantinya memiliki tokoh yang menjadi panutan di tengah masyarakat terutama membangun keluarga yang sakinah.

"Bayangkan semakin banyak yang mencontoh dan memberi contoh, kita yakin setiap daerah nantinya menjadi tempat yang nyaman," ujarnya. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016