Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali menggelar perlombaan untuk mencari pelajar SD hingga SMA di daerah itu yang mempunyai bakat dan minat dalam bidang seni teater, solo song, dan tarian.

"Tahun ini kita kembali menggelar lomba karya seni antarpelajar SD hingga SMA untuk mencari bakat dan minat pelajar dalam bidang seni," kata Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, lomba karya seni antarpelajar digelar mulai tanggal 27 September 2016 di daerah itu. Sedangkan karya seni yang diperlombakan, yakni teater, solo song, dan tari.

Ia mengatakan, lomba karya seni tingkat kabupaten itu untuk mencari pelajar yang berbakat dan berminat dalam bidang seni.

Selanjutnya pelajar yang terpilih sebagai terbaik pertama dalam lomba karya di daerah itu, akan mewakili daerah itu mengikuti festival yang sama di Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap pelajar dari daerah ini yang nantinya menjadi terbaik satu saat lomba di tingkat provinsi. Supaya pelajar mewakili Bengkulu mengikuti lomba tingkat nasional," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2015, tidak ada pelajar dari Mukomuko ini yang mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti lomba karya seni tingkat nasional.

"Pelajar kita pernah mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti lomba karya seni tingkat nasional pada 2014. Pada saat itu komposisinya musik," ujarnya.

Ia berharap, tahun ini pelajar yang mempunyai bakat di bidang seni dapat mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016