Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menetapkan Aran, sebagai Pelaksana Harian Sekretaris KPU Mukomuko.

Penetapan Aran sebagai Plh Sekretaris KPU untuk membantu tugas administrasi sambil menunggu sekretaris KPU Mukomuko yang baru, kata Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko, Ramadhan Gusti di Mukomuko, Senin.

Bupati Mukomuko Choirul Huda memutasi sebanyak 122 orang pejabat eselon dua hingga empat di lingkungan pemerintah setempat. Salah satunya memutasi sekretaris KPU setempat menjadi sekretaris Badan Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat.

Penetapan Aran sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris KPU setempat itu setelah pertemuan komisioner KPU dengan Bupati Mukomuko Choirul Huda diwakili oleh Asisten I Bagian Administrasi Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Mukomuko Gianto SH.

"Dari hasil pertemuan itu juga menghasilkan solusi sementara, Pak Aran masih melanjutkan tugasnya sebagai Sekertaris KPU tetapi sebagai Plh," ujarnya.

Terkait dengan pengganti Aran, ia mengatakan, KPU setempat akan berkoordinasi dengan KPU provinsi tentang mekanisme pergantian sekretaris .

"Senin ini Ketua KPU berangkat ke Bengkulu untuk berkoordinasi dengan KPU provinsi. Selanjutnya menunggu petunjuk provinsi terkait pengajuan tiga nama pengganti Aran ini," ujarnya lagi.

Ia mengatakan, tidak tertutup kemungkin pejabat Sekretaris KPU setempat pegawai negeri sipil (PNS) dari pemerintah pusat.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016