Rejanglebong (Antara) - Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Dharma Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mendapat bantuan satu unit mobil tangki dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur PDAM Tirta Dharma Rejanglebong, Hazairin di Rejanglebong, Minggu, mengatakan selain mendapatkan satu unit mobil tangki dari Kementerian PUPR, pihaknya juga mendapat dua unit bak hidran umum (HU).

"Tahun ini PDAM Tirta Dharma Rejanglebong mendapat bantuan satu unit mobil tangki dengan kapasitas 4.000 liter dan dua unit bak hidran umum yang masing-masing memiliki kapasitas 2.000 liter," katanya.

Dengan adanya bantuan mobil tangki tersebut kata dia, maka saat ini PDAM setempat telah memilik tiga unit mobil tangki dan 10 unit bak hidran, dimana sarana pendukung itu sebelumnya juga sudah diberikan Kementerian PUPR pada tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan yang diterima PDAM Tirta Dharma Rejanglebong ini tambah dia, setelah pihaknya mengajukan usulan permintaan bantuan ke pemerintah pusat berupa permintaan dua unit mobil tangki dan bak hidran umum sebanyak 10 unit.

"Untuk mobil tangkinya saat ini sudah tiba di Rejanglebong, sedangkan untuk bak hidran umum sebanyak dua unit saat ini masih dalam perjalanan menuju Rejanglebong dan mudah-mudahan dalam sekat sudah sampai disini," ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari kementerian PUPR ini, Hazairin berharap bisa mengatasi masalah suplai air bagi pelanggan PDAM di daerah itu yang sering mengalami permasalahan terutama saat musim kemarau tiba. Mobil tangki dan bak HU ini nantinya akan digunakan untuk menyuplai air kerumah pelanggan PDAM yang tidak kebagian air.

Mobil tangki air dan bak HU ini juga kata dia, selain akan digunakan untuk menyuplai air kepada pelanggan PDAM juga akan digunakan untuk memasok air bersih bagi korban bencana alam, atau pun untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya dengan syarat mengajukan permintaan terlebih dahulu kepada pihaknya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016