Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memasang 70 lampu penerangan jalan di kawasan Danau Nibung menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kecamatan Kota Mukomuko.

Kabid Energi dan Sumber Daya Mineral Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Bhaktiar Sopian di Mukomuko, Senin, mengatakan sebanyak 70 unit lampu jalan menggunakan PLTS tersebut bantuan dari pemerintah pusat.

"Lampu tersebut untuk penerang di kawasan Danau Nibung dan pemukiman penduduk di wilayah itu, dan penerangan jalan menuju RSUD setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini kawasan Danau Nibung tersebut terpencil karena belum ada lampu penerang jalan. Kondisi ini juga menyulitkan kendaraan yang menjangkau RSUD.

"Lampu jalan itu untuk kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju RSUD setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini instansi itu sedang melakukan survei lokasi jalan yang akan dipasang sebanyak 70 unit lampu jalan tersebut.

Ia menargetkan, pelaksanaan kegiatan pemasangan sebanyak puluhan unit lampu jalan itu pada bulan depan.

"Bulan ini kita tetapkan dulu sebanyak 70 titik lokasi yang akan dipasang lampu jalan. Setelah itu pelaksanaan pemasangannya pada bulan depannya," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016