Rejang Lebong (Antara) - Pejabat Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mengatakan Kabupaten Rejang Lebong memiliki kawasan wisata alam potensial sehingga daerah ini masuk Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional.

Kabid Destinasi dan Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Towiyan Sahil, usai mengikuti pencanangan Sapta Pesona yang dipusatkan di Danau Mas Harun Bestari (DMHB) Rejang Lebong, Selasa, mengatakan potensi wisata alam ini merupakan telah mendudukan Rejanglebong sebagai anugrah dari Sang Pencipta yang harus dijaga sehingga bisa memberikan manfaat.

"Di Kabupaten Rejang Lebong ini mayoritas objek wisatanya ialah wisata alam, maka tak heran jika Rejang Lebong ditetapkan sebagai Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional bersama dengan Kota Bengkulu," katanya.

Potensi wisata alam yang dijadikan KPPN ini di antaranya kawasan wisata DMHB dan pemandian Suban Air Panas, sedangkan objek wisata lainnya berupa air terjun maupun wisata alam Gunung Api Bukit Kaba sebagai penunjangnya.

Untuk mendukung pengembangan dunia kepariwisataan di Rejang Lebong ini pihaknya akan terus mengupayakan berbagai program yang dibiayai oleh provinsi maupun pusat dapat dialokasikan ke daerah itu.

"Langkah yang bisa dilakukan selain pengembangan destinasi wisata, kemudian mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kawasan wisata serta membudayakan sapta pesona yang salah satu isinya ialah menjaga kebersihan kawasan wisata," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari mengatakan, salah satu langkah guna mengundang orang tertarik untuk datang ialah sikap ramah dan murah senyum.

"Sikap ramah dan murah murah senyum ini membuat orang senang, karena wisatawan itu bukan hanya mencari keindahan alam tapi juga kenangan," kata Iqbal Bastari. ***1***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016