Bengkulu, (antarabengkulu.com) Wisata alam atau geowisata sekarang ini memang sedang menjadi tren di kalangan traveller. Konsep menyatu dengan alam sepertinya memang mampu mengobati kepenatan yang ditimbulkan oleh aktivitas sehari-hari, seperti bekerja misalnya. Banyak objek wisata alam yang kemudian nge-hits dan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang. Peran media sosial juga ikut membuat geowisata menjadi semakin digemari.

Zaman sekarang ini, berwisata bukan lagi hanya sekadar melepas penat saja, tetapi juga berburu foto-foto bagus untuk diunggah ke media sosial. Kamu yang mengaku sebagai traveller kekinian pasti juga sering melakukannya bukan? Untuk satu lokasi wisata saja bisa puluhan foto yang diambil, apalagi jika tidak hanya satu lokasi wisata saja yang dikunjungi, ditambah dengan tempatnya sangat menarik, bisa-bisa ada ratusan foto yang akan diambil.

Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

Bagi kamu yang sedang bingung akan berlibur ke mana atau bingung karena kehabisan foto travelling, kamu bisa mengunjungi Taman Batu yang berada di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Kawasan geowisata ini dulunya bernama Pasir Pawon, tetapi sekarang lebih dikenal dengan nama Taman Batu atau Stone Garden. 

Apa yang membuat tempat wisata ini menjadi begitu istimewa? Di sini kamu bisa melihat hamparan keindahan batu-batu gamping yang tersusun secara alami dan artistik. Jika ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu juga harus menyiapkan kondisi fisik yang prima. Berada di ketinggian 709 meter dari permukaan laut, membuat kamu harus mendaki ke puncak untuk bisa menikmati keindahannya. Namun, semua kelelahan ketika mendaki akan terbayarkan oleh suguhan pemandangan yang menakjubkan.

Ketika berada di puncak, kamu tidak akan merasa sedang berada di Bandung. Gugusan batuan gamping yang terbentuk secara alami, membuatmu serasa sedang berada di luar negeri. Menarik bukan?

Spot Bagus untuk Befoto Ria

Ketenaran objek wisata Taman Batu ini tidak lepas dari bantuan media sosial. Lewat foto-foto yang diunggah oleh para wisatawan yang telah berkunjung sebelumnya, keberadaan Taman Batu kemudian mulai menarik minat wisatawan lain untuk mendatanginya.

Bagi kamu yang sudah kehabisan foto untuk diunggah ke Instagram, Taman Batu di Bandung Barat ini bisa menjadi pilihan untuk berburu foto-foto keren. Dengan banyaknya spot bagus untuk berfoto, persediaan foto travelling kamu tentu akan bertambah dan membuatmu makin nge-hits di Instagram.

Keindahan pemandangan yang memukau dan udara sejuk pegunungan menjadikanmu betah untuk berlama-lama di objek wisata yang satu ini. Kamu juga bisa berpiknik di atas sinibersama keluarga atau teman-temanmu. Nikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam dari atas puncak.

Jelajah Geowisata Lainnya

Segera jadwalkan kunjungan ke Taman Batu Bandung untuk berburu foto-foto seru dan keren. Jangan lupa juga untuk pesan hotel murah di Bandung yang fasilitasnya memadai agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman tanpa takut dompet tipis. 

Jika kamu kemudian tertarik untuk melanjutkan ber-geowisata, selain Taman Batu, masih banyak lagi pilihan geowisata yang ada di Jawa Barat. Seperti, Curug Malela, Gunung Padang,Sungai Citarum, dan Gunung Batu. Untukrekomendasi hotel terbaik, pastinya cuma Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel yang lebih banyak jika dibandingkan dengan hotel lainnya. Hotel-hotel di Airy Rooms juga murah, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar sewa kamarnya. Fasilitas yang ditawarkan di hotel-hotel jaringan Airy Rooms juga sangat lengkap. Mulai dari AC, hingga WiFi gratis yang bisa kamu nikmati sepuasnya.

Untuk pemesanan, kamu dapat melakukannya langsung lewat website Airy Rooms atau melalui mobile apps yang bisa diunduh lewat Play Store dan App Store. Pembayarannya juga bisa menggunakan metode transfer atau kartu kredit. *

Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016