Mukomuko (Antara) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ramadhan Gusti terpilih menjadi Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) daerah itu untuk periode 2016-2019.

Pada Musyawarah Daerah Asosiasi PSSI Kabupaten Mukomuko, Kamis, Ramadhan Gusti merupakan calon tunggal Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Mukomuko.

"Meskipun dia calon tunggal, tetapi mekanisme pemilihan Ketua Asosiasi PSSI tetap melalui pemungutan suara. Setelah dilakukan pemungutan suara ternyata semua pemilih sebagai ketua Asosiasi PSSI," kata Ketua Panitia Musda Asosiasi PSSI Kabupaten Mukomuko Musfar Rusli.

Ia memastikan, pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Mukomuko untuk periode 2016-2019 telah berjalan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PSSI.

"Kita transparan melaksanakan kegiatan pemilihan Ketua Asosiasi PSSI daerah ini," ujarnya.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Mukomuko Ramadhan Gusti menyatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada semua klub sepak

bola di daerah itu untuk mendaftarkan diri kepada PSSI.

"Saat ini baru klub sepak bola PS Mukomuko yang terdaftar. Kami berharap semua club sepak bola mendaftar ke PSSI," ujarnya.

Karena, menurut dia, semakin banyak klub sepak bola yang terdaftar, mala semakin besar kesempatan PSSI untuk menggelar liga antar klub yang bertujuan untuk menjaring atlet sepak bola yang mewakili kabupaten itu ke tingkat provinsi dan nasional.

"Kita ingin meraih kembali prestasi seperti tahun 2010 klub sepak bola daerah itu pernah masuk divisi 2 nasional dan pernah juara satu liga remaja tahun 2008 hingga kita main di Lampung tingkat nasional mewakili

Provinsi Bengkulu," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016