Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah membentuk panitia seleksi lelang sebanyak 12 jabatan eselon II pada jajaran pemerintahan setempat.

"Sebanyak lima orang anggota panitia seleksi lelang jabatan terdiri dari beberapa unsur, yakni dua orang unsur pemerintahan, akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko Jawoto, di Mukomuko, Sabtu.

Jawoto yang juga ketua panitia seleksi (pansel) lelang sebanyak 12 jabatan itu, menyebutkan pansel terdiri dari anggota Dr

H Zakaria MPd akademisi Universitas Bengkulu, Drs H Husein Wahid MSi dari unsur profesional, Drs Arinal Basri dari unsur pemerintahan, dan H Husaini Nurdin tokoh masyarakat.

Ia memastikan, pansel akan bekerja secara profesional dalam menyeleksi orang yang berkualitas untuk menduduki 12 jabatan eselon II di jajaran pemerintah setempat.

Dia menyebutkan, saat ini sebanyak 47 orang mendaftar pada seleksi lelang jabatan, namun yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hanya 38 orang, dan sisanya sembilan orang gagal karena tidak memenuhi persyaratan.

Ia menjelaskan, sebanyak sembilan orang tersebut gagal seleksi administrasi karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Empat dari sembilan orang gagal seleksi administrasi karena terhitung tanggal 1 Desember 2016 usianya lebih dari 56 tahun, padahal persyaratannya harus di bawah 56 tahun," ujarnya pula.

Kemudian, lanjutnya, tiga orang gagal seleksi administrasi karena belum mempunyai sertifikat pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan III, lalu dua orang lagi gagal karena belum menjabat eselon III selama dua tahun.

Dia mengatakan, sebanyak 47 orang yang mendaftar seleksi lelang jabatan eselon II itu, selain pegawai negeri sipil (PNS) pemerintah setempat, ada juga PNS dari daerah lain.

Ia menjelaskan, setelah tahapan ini masih ada lagi seleksi lelang jabatan eselon II tahap selenjutnya, yakni "assesment" dilaksanakan pada salah satu hotel di daerah ini.

Dia menyarankan, sebanyak 38 orang yang lolos seleksi administrasi untuk mempersiapkan diri dalam seleksi selanjutnya.

Menurutnya, anggota pansel lelang jabatan eselon II ini merupakan gabungan akademisi, unsur pemerintahan, dan tokoh masyarakat.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016