Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan anggaran untuk makan dan minum tamu pemerintah daerah setempat sebesar Rp900 juta yang bersumber dari APBD 2017.

"Anggaran khusus untuk makan dan minum tamu pemerintah daerah dari dan luar daerah itu untuk satu tahun. Anggaran sebesar itu sama dengan tahun sebelumnya," kata Kabag Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Heri Prasetyono di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah setempat pada tahun ini mengalokasikan dana rutin untuk bagian umum sekretariat pemerintah setempat sebesar Rp20 miliar.

Ia menyatakan, anggaran untuk makan dan minum sebesar itu belum termasuk untuk sewa kendaraan dan penginapan untuk tamu pemerintah setempat yang berasal dari luar daerah.

Ia menyebutkan, kalau anggaran untuk makan dan minum, sewa kendaraan dan penginapan digabungkan seluruhnya, maka total keseluruhan anggaran itu menjadi sebesar Rp2,5 miliar.

Ia mengungkapkan, selain anggaran untuk itu, anggaran di bagian umum pada tahun ini juga kegiatan pengadaan peralatan rumah tangga di rumah dinas bupati setempat.

Ia menyebutkan, salah satunya anggaran untuk pengadaan peralatan memasak di rumah dinas bupati setempat. Anggaran untuk itu tidak terlalu besar, tidak sampai sebesar Rp100 juta.

Selain itu, anggaran untuk kegiatan pengadaan maubeler seperti meja dan kursi untuk rumah dinas bupati.

Ia memastikan, tidak ada kegiatan pengadaan tempat tidur untuk rumah dinas bupati, karena barang yang lama masih bisa digunakan. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017