Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat tahun ini menerima sebanyak 47 proposal usulan sapi dari kelompok tani di daerah itu.

"Sebanyak 47 proposal usulan sapi itu di luar dua kelompok tani yang menerima bantuan sebanyak 17 ekor sapi pada tahun ini," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Warsiman, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, sebanyak 47 proposal usulan sapi pada tahun ini termasuk di antaranya proposal dari kelompok tani yang belum menerima bantuan sapi tahun 2016.

Sehingga tahun ini, katanya, kelompok tani yang belum menerima bantuan sapi pada tahun sebelumnya kembali menyampaikan proposal usulan sapi ke instansi itu.

"Seluruh proposal yang masuk kami terima. Sedangkan realisasi bantuannya kalau ada program pengadaan sapi di daerah ini. Selain itu proposal ini kami sampaikan ke pemerintah provinsi setempat," ujarnya.

Ia berharap, tahun ini pemerintah provinsi membeli sapi untuk kelompok tani di daerah itu.

Pemerintah setempat, katanya, tahun ini hanya membeli sebanyak 17 ekor sapi untuk dua kelompok tani atau masing-masing kelompok menerima delapan hingga sembilan ekor sapi.

Selain itu, ia mengatakan, instansi itu menerima 10 proposal usulan jambing dan sembilan proposal usulan unggas.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017