Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprogramkan pengaspalan jalan yang masih tanah bercampur koral dalam lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

"Kita akan bangun jalan ini. Saya minta sekretaris daerah agar menambah program pembangunannya," kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda, di Mukomuko, Sabtu.

Bupati mengatakan hal itu saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI setempat di objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

Ia menyampaikan, permohonan maaf kepada warga masyarakat setempat yang sulit menjangkau Danau Nibung karena kondisi jalan rusak di lokasi ojek wisata tersebut.

Ia mengatakan, pemerintah setempat belum bisa membangun jalan dalam waktu dekat ini karena kegiatan itu belum masuk dalam APBD tahun ini.

"Kita akan alokasikan anggaran pembangunannya pada APBD berikutnya," ujarnya.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat agar memprioritaskan pemhangunan jalan menuju objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

Ia mengatakan, pemerintah setempat memprogramkan pembangunan objek wisata di daerah itu secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017