Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Sosial setempat mengusulkan listrik gratis untuk sebanyak 272 rumah tangga kurang mampu yang belum berlistrik kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu.

"Sebanyak 272 rumah tangga kurang mampu itu belum berlistrik. Kami manyampaikan usulan sesuai dengan permintaan dari ESDM provinsi setempat," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Suyoso di Mukomuko, Senin.

Ia menyebutkan sebanyak 272 rumah tangga kurang mampu itu tersebar di Kecamatan Air Rami, Air Dikit, Malin Deman, V Koto, Lubuk Pinang, Ipuh, Teras Terunjam dan Sungai Rumbai.

Ia mengatakan,instansinya mendapatkan data sebanyak 272 rumah tangga kurang mampu yang belum berlistrik tersebut dari camat dan kepala desa.

Menurutnya, kemungkinan masih banyak rumah tangga kurang mampu yang belum berlistrik di daerah itu. Tetapi yang mengajukan permohonan sebanyak 272 rumah tangga tersebut.

Selanjutnya, katanya, data sebanyak 272 rumah tangga kurang mampu yang belum berlistrik di daerah itu disampaikan kepada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah setempat.

"Kami mengusulkan rumah tangga kurang mampu yang belum berlistrik di daerah ini melalui badan tersebut," ujarnya.

Ia menerangkan pihak ESDM Provinsi Bengkulu yang memverifikasi rumah tangga kurang mampu tersebut layak atau tidak menerima program tersebut.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017