Mukomuko (Antara) - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Suwarto mengajukan surat pengunduran diri dari Plt Kadis dan jabatan definitif sebagai Sekretaris Disdikbud kepada bupati setempat.

"Saya sudah sampaikan surat pengunduran diri dari semua jabatan dan selanjutnya menunggu persetujuan dari bupati," kata Suwarto di Mukomuko, Minggu.

Alasannya mengundurkan diri dari semua jabatan di Disdikbud Mukomuko itu karena harus mengurus isterinya yang sedang sakit parah.

Kondisi kesehatan istrinya tersebut, dia tidak mungkin berada terlalu jauh dan sang istri berada di Kecamatan Ipuh yang berjarak sejauh 100 kilometer.

Selain itu, ia khawatir, dengan kondisi istrinya tersebut, dia tidak maksimal menjalankan tugas sebagai Plt kepala dinas dan sekretaris dinas tersebut.

Sementara, katanya, dia harus bertanggung jawab menjalankan amanah untuk menyelesaikan semua tugasnya sebagai Plt kepala dinas dan sekretaris dinas.

"Sebagai bawahan saya harus bisa menjalankan amanah secara maksimal. Dalam kondisi seperti sekarang ini tidak mungkin saya bisa maksimal menjalankan tugas ini," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017