Bengkulu (Antara) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu menyediakan 10 pasar murah yang dapat diakses masyarakat selama bulan puasa Ramadhan 2017.

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Lierwan di Bengkulu, Selasa Menyebutkan pasar murah yang ditempatkan di Kota Bengkulu bahkan sudah mulai beroperasi mulai akhir Mei 2017 ini.

"Ya sudah ada di kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, kami mulai dari sekarang karena melihat tren kenaikan harga mulai terasa," kata dia.

Ada beberapa bahan pokok yang disediakan di pasar murah ini, seperti beras, gula, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, cabai, dan tepung.

"Tidak hanya itu kami juga sediakan jenis lauk pauk, seperti ayam potong dan ikan laut, beberapa komoditas ini memang mengalami kenaikan tetapi tidak masif," kata dia.

Selain 10 pasar murah yang reguler beroperasi selama bulan puasa, menurut Lierwan, di kabupaten akan ada pasar murah Safari Ramadhan Gubernur Bengkulu.

Di setiap tempat yang Gubernur kunjungi pada kegiatan Safari Ramadhan, akan digelar pasar murah selama satu hari. Kegiatan tersebut terus berpindah-pindah selama 29 atau 30 hari di bulan puasa.

"Jadi akan ada sekitar 30 pasar murah Safari Ramadhan, rombongan yang ikut dengan Gubernur akan membawa sejumlah komoditas pokok yang didistribusikan dengan harga murah, masyarakat bisa manfaatkan itu," ucapnya.

Lierwan juga sudah mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk segera menggelar pasar murah guna memastikan stabilisasi harga selama Ramadhan dan Lebaran 2017.

***3***

(T.KR-BLW/B/M026/M026) 23-05-2017 08:02:11

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017