Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti meminta kepala daerah baru Kabupaten Bengkulu Tengah, Ferry Ramli-Septi Feriadi, mempercepat pembangunan kabupaten termuda itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya harapkan fokus membangun daerah, karena Bengkulu Tengah membutuhkan percepatan pembangunan," kata Ridwan Mukti usai melantik pasangan kepala daerah Bengkulu Tengah, di Bengkulu, Selasa.

Pelantikan Ferry Ramli dan Septi Feriadi sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo setelah keduanya terpilih dalam pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Bengkulu Tengah.

Proses pelantikan keduanya dilaksanakan di Balai Raya Semarak pada Senin(22/5).

Gubernur Ridwan mengatakan pasangan kepala daerah tersebut, terutama Bupati Ferry Ramli yang merupakan petahana sudah memahami kebutuhan daerahnya untuk memajukan kehidupan masyarakat.

"Selamat, ini sudah periode kedua. Pengalaman memimpin lima tahun lalu sudah menjadi tolok ukur harus membawa Bengkulu Tengah ke arah mana dan melangkah maju ke depan tentunya," kata gubernur.

Selain itu, gubernur berpesan kepada semua pihak, terutama kepala daerah baru untuk menggalang kebersamaan dan menerapkan pembangunan yang merata.

Semua pihak, kata gubernur, sudah saatnya melupakan perbedaan pilihan politik dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Bupati dan wakil bupati adalah milik seluruh rakyat, jangan ada pilih-pilih wilayah pembangunan," ujarnya.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengatakan siap membangun daerah yang mekar pada 2008 itu agar sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

"Kami siap membangun Bengkulu Tengah dan segera merealisasikan janji politik untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ferry.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017