Bengkulu (Antara) - Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon menggelar inspeksi mendadak kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di organisasi perangkat daerah (OPD) pada Senin pagi atau hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2017.

"Kita memantau sekaligus silaturahim, para kepala OPD telah menyampaikan bahwa seluruh pegawainya masuk kerja, dan itu yang akan kita periksa benar atau tidak," kata Marjon di Bengkulu, Senin.

Ia menyebutkan jika saat sidak nanti ditemukan pegawai yang bolos kerja tanpa keterangan yang jelas maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

Begitu juga dengan kepala OPD yang berusaha melindungi pegawainya yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur Lebaran 2017.

Sementara itu pada kegiatan apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Bengkulu, terlihat puluhan pegawai yang datang terlambat.

"Kali ini tidak ada sanksi bagi yang terlambat, masih dalam suasana lebaran, tapi kita tetap ingatkan agar ini tidak terjadi lagi," ucapnya.

Selain mengharapkan kehadiran seluruh ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, seluruh aparatur juga diharapkan langsung bekerja optimal.

Sebelumnya Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, mengatakan masyarakat selalu mengharapkan pelayanan yang optimal dari pemerintah daerah, utamanya yang bertugas pada pelayanan publik.

"Kita bekerja untuk rakyat, dan mari kita menjalankan amanah ini dengan pofesional dan semaksimal mungkin," ujarnya.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017