Bengkulu (Antara) - Sebanyak 167 orang peserta berlaga dalam "Bengkulu Triathlon 2017" yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut.

"Ada 167 orang peserta yang bertanding untuk memperebutkan juara Bengkulu Triathlon perdana," kata Ketua Panitia Bengkulu Triatlon 2017 Fajar Rusdianto di Bengkulu, Sabtu.

Triathlon yang berlangsung pertama kali di Provinsi Bengkulu ini dimulai dari buritan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, lalu peserta berenang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi.

Selanjutnya peserta mengayuh sepeda sejauh 40 kilometer menyusuri pusat kota Bengkulu, yaitu Pantai Zakat - Benteng Marlborough - Suprapto - Simpang Lima menuju Padang Harapan.

Kemudian dilanjutkan lari marathon sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai Panjang dan berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang.

Sebagian besar kegiatan akan berlangsung di tengah Kota Bengkulu dengan melintasi sejumlah obyek wisata antara lain Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Soekarno, Pantai Panjang dan Rumah Ibu Fatmawati.

Ada peserta asing dari Amerika Serikat, Turki, Jerman dan Inggris yang menyemangati atlet lokal dan nasional, kata Fajar yang juga Komandan Lanal Bengkulu itu.

Selain ajang olahraga, kegiatan ini juga untuk mengenalkan potensi wisata Provinsi Bengkulu ke dunia internasional dan menjadi rangkaian dari Festival Bumi Rafflesia 2017.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017