Mukomuko (Antara) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditargetkan meraih akreditasi paripurna tahun 2019 dengan cara meningkatkan pelayanan kesehatan dan penambahan peralatan untuk mencapainya.

"Komite akreditasi RSUD yang akan melakukan penilaian di RSUD setempat. Persiapan untuk itu setahun lebih," kata Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko, Dr Tugur Anjastiko, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim pendamping akreditasi RSUD di tingkat kabupaten setempat. Tim tersebut sudah mulai menjalankan tugasnya.

Selain itu, ia mengatakan, instansinya mencari dokumen yang dibutuhkan oleh tim untuk mencapai akreditasi tersebut.

"Dokumen sudah lengkap, selanjutnya penilaian dari tim akreditasi," ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa standar penilaian akreditasi RSUD setempat itu adalah sejauh mana pelayanan yang diberikan petugas RSUD kepada pasiennya.

Ia menyatakan, mulai dari sekarang RSUD setempat terus melakukan pembinaan kepada petugas medis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan, RSUD setempat tahun ini membutuhkan anggaran untuk meningkatkan sarana workshop dan operasional.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017