Mukomuko (Antara) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu akan merehabilitasi sembilan bangunan untuk ruangan belajar siswa SD dan SMP yang rusak berat akibat termakan usia.

"Sekarang ini sudah mulai berjalan titik nol kegiatan rehabilitasi sembilan bangunan sekolah tersebut," kata Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Sumarlen di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sektor pendidikan sebesar Rp2,3 miliar.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk rehabilitasi sembilan bangunan sekolah dan pembangunan dua ruang kelas baru di SMP 34 dan SDN 4 Kecamatan Air Rami yang rusak karena termkaan usia.

"Kita merehabilitasi sembilan bangunan itu demi kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut," ujarnya.

Ia menyatakan pengerjaan kegiatan rehabilitasi bangunan sekolah yang rusak itu dilaksanakan secara swakelola oleh pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Pengerjaan kegiatan rehabilitasi bangunan sekolah rusak dan pembangunan dua ruang kelas baru itu ditargtkan selesai di tahun 2017. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017