Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Sekolah Dasar Unggulan Aisyiah Taman Harapan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, meraih juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional 2017 untuk kategori SD/MI.

"Ini kemenangan kita semua dan kemenangan masyarakat Bengkulu, kata Wakil Kepala Sekolah Dasar (SD) Unggulan Aisyiah Taman Harapan Curup, Marzon Efendi di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan, penganugerahan pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2017 berlangsung di Jakarta pada 18 Agustus 2017.

Kemenangan ini, menurut dia, diharapkan menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk mengikuti jejak SD Unggulan Aisyah menjadi sekolah sehat.

Sekolah Dasar yang memiliki visi menjadikan sekolah yang bermartabat, budaya lingkungan dan hidup sehat serta berakhlak mulia ini, tampil lebih unggul dibanding finalis lainnya dari SD Negeri 003 Kundur Utara, Kepulauan Riau, SD Negeri 1 Tanggulharjo, Jawa Tengah, dan SD Negeri Sungai Malang, Kalimantan Selatan.

Agenda tahunan LSS dalam rangka peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia ini merupakan kompetisi bergengsi yang digelar oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Melalui kegiatan ini, sekolah didorong untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga menjadikan siswa dan penghuni sekolah lainnya juga mendapatkan manfaat sehat.

Sekolah bisa menjadi wahana untuk mengkampanyekan hidup sehat melalui budaya dan kebiasaan yang sederhana. Siswa didorong melakukan pola hidup sehat dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Selain mendapat piala, para pemenang di semua tingkat berhak membawa pulang uang pembinaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebesar Rp30 juta, Rp25 juta untuk pemenang kedua dan Rp20 juta untuk juara ketiga serta pemenang harapan mendapat Rp10 juta. ***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017