Mukomuko (Antara) - Pejabat Bidang Perhubungan Darat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan perbaikan "traffic light" yang mengalami kerusakan di daerah itu selesai tahun ini.

"Kita targetkan pengerjaannya selesai tahun ini. Pelaksana kegiatan ini pihak Ditjen Perhubungan Darat," kata Kasubag Operasi Perhubungan Darat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Rabiadi di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak tiga "traffic light" di persimpangan jalan di daerah itu. Semua "traffic light" tersebut mengalami kerusakan.

Rabiadi menyebutkan, "traffic light" yang mengalami kerusakan di daerah itu, yakni dua di persimpangan jalan Kecamatan Lubuk Pinang dan satu di Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia mengatakan, pengelolaan tiga unit "traffic light" itu berada di bawah Ditjen Perhubungan Darat. Sedang pihak Balai Regional Perhubungan Darat yang mengawasi aset negara tersebut.

Ia mengatakan, rencana selanjutnya pemerintah daerah setempat yang akan mengambil alih pemeliharaan tiga "traffic light" tersebut.

"Rencananya pemerintah daerah setempat yang mengalokasikan anggaran untuk servis ringan `traffic light` tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sedang mengusulkan anggaran pemeliharaan tiga unit "traffic light" tersebut di APBD Tahun 2018. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017