Bengkulu (Antara) - Manajemen Bank Bengkulu menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "Corporate Sosial Responsibility (CSR)" Rp385 juta untuk membangun sejumlah sarana ibadah dan pendidikan.

"Penyaluran CSR kali ini untuk membantu pembangunan sarana ibadah dan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Direktur Utama Bank Bengkulu Agussalim di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan dana tersebut disalurkan untuk membangun sarana rumah ibadah, mendukung organisasi keagamaan, dan membantu pembangunan sekolah swasta di daerah itu.

Penyaluran CSR, menurut Agussalim, salah satu kontribusi nyata Bank Bengkulu dalam pembangunan daerah.

Pendistribusian dana tanggung jawab sosial tersebut ke kabupaten dan kota, menurut dia, sesuai dengan proporsi berdasarkan besaran penyertaan modal setiap daerah.

Saat ini, kata dia, manajemen bank terus meningkatkan kualitas layanan, di mana saat ini Bank Bengkulu masih dalam kriteria Buku 1 dengan kata lain modal inti masih berada di bawah Rp1 triliun.

"Kami sedang berupaya meningkatkan modal inti sehingga perusahaan berkembang ke Buku 2, sehingga kontribusi untuk masyarakat dan daerah akan meningkat," ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, dukungan segenap masyarakat Bengkulu dibutuhkan untuk menjadikan Bank Bengkulu sebagai mitra dan bank utama, baik untuk kepentingan pribadi maupun rekening yayasan, serta berbagai produk layanan perbankan lainnya.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengapresiasi penyerahan dana CSR Bank Bengkulu untuk masyarakat di daerah itu.

Ia menyatakan kesiapan mendukung bank daerah itu menuju Buku 2.

"Kami siap mendukung Bank Bengkulu untuk terus bertumbuh menjadi bank andalan daerah sehingga kontribusinya membangun daerah juga meningkat," katanya.

Ia juga berpesan kepada penerima bantuan dana tersebut agar memanfaatkan sesuai ketentuan dan tepat sasaran. ***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017