Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada lima orang atlet dari berbagai cabang olahraga yang berprestasi mengharumkan nama baik daerah itu di tingkat provinsi dan nasional, Rabu.

Penghargaan kepada atlet berprestasi itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34.

Bupati Mukomuko Choirul Huda menyatakan pemerintah daerah setempat akan terus berusaha memajukan seluruh cabang olahraga yang ada di kabupaten tersebut.

Pemerintah daerah setempat secara intensif akan memberikan pembinaan kepada seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga di daerah itu.

Terkait dengan anggaran untuk pembinaan olahraga, menurutnya, perlu diperbaiki sehingga ada rutinitas kegiatan pembinaan olahraga di daerah tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada organisasi perangkat daerah supaya dana pembinaan dialokasikan dalam APBD," ujarnya.

Menurutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah keterlibatan seluruh komponen yang ada di daerah itu dalam menggiatkan kegiatan olahraga di daerah itu.

Termasuk forum koordinasi pimpinan daerah dan perangkat pemerintah daerah setempat memajukan seluruh cabang olahraga di daerah itu.

Ia menilai, kemajuan olahraga di daerah itu sangat cepat. Buktinya di beberapa iven tertentu, kabupaten itu unggul dan perolehannya lebih baik dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya Pemkab Mukomuko juga berupaya meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya dengan mendatangkan pelatih dari luar. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017