Mukomuko (Antara) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditunjuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi tahun 2018.

"Tahun 2018 Kabupaten Mukomuko ditunjuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi ke-11," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Sutrisna Imam Sentosa, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, rencananya penyelenggara Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi itu sekitar bulan Juli 2018.

Untuk lebih lanjutnya, Ia menyatakan, instansinya akan mensinkronkan jadwal penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi kepada Pemerintah Provinsi setempat.

Termasuk, katanya, mensinkronkan anggaran yang Disiapkan oleh pemerintah provinsi setempat dalam menyelenggarakan Jambore Pemuda Daerah di kabupaten itu.

"Pemerintah daerah setempat juga menyiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi," ujarnya.

Ia menerangkan, pemerintah menyelenggarakan Jambore Pemuda Daerah ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi seluruh pemuda se-Bengkulu.

Selain itu, katanya, untuk pengembangan potensi, bakat dan kemampuan pemuda di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat. Pemuda di setiap kabupaten/kota menampilkan potensinya dalam Jambore Pemuda Daerah.

Lebih lanjut, ia menyatakan, ada beberapa kegiatan dalam Jambore Pemuda Daerah tingkat yang dilombakan. Selanjutnya kabupaten/kota yang menjadi pemenang pertama yang mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti Jambore Pemuda tingkat nasional.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017