Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menginstruksikan jajaran Dinas Pekerjaan Umum mempercepat perbaikan jalan dan jembatan menjelang libur Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Termasuk pihak pelaksana jalan nasional juga kami minta untuk memperbaiki jalan poros negara yang menghubungkan Bengkulu dengan provinsi tetangga," kata Rohidin saat menghadiri Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke-72 di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan jalur yang masih berlubang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, kata dia, jalan sempit dan berlubang masih ditemui di poros Selatan, Utara maupun Timur jalan lintas provinsi.

"Khusus untuk jalan provinsi sudah saya instruksikan turun ke lapangan untuk pemeliharaan rutin, penutupan lubang dan sebagainya," kata Rohidin.

Termasuk wilayah perkotaan, khususnya objek wisata, tambah dia, akan menjadi perhatian khusus karena saat libur hari besar keagamaan dan libur tahun baru, objek wisata tersebut akan dipadati pengunjung.

Dinas Pekerjaan Umum tingkat kabupaten dan kota juga diminta memperbaiki kualitas jalan yang menghubungkan antarkecamatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu, Oktaviano mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait perbaikan jalan di daerah itu.

"Pembagian tugas dan kewenangan di wilayah masing-masing sudah jelas dan ini yang menjadi fokus kami," katanya.

Pada tahun anggaran 2017, kata Oktaviano, terdapat anggaran sekira Rp600 miliar untuk perbaikan sejumlah titik di jalan provinsi.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017