Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Nopian Andusti sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu di Bengkulu, Senin sore.

Pelantikan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Ini jabatan tertinggi yang sudah ditunggu sekian lama, semoga Sekda baru ini bisa segera menata sistem pemerintahan," kata Rohidin usai melantik Nopian di Balai Semarak, Bengkulu.

Nopian yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkulu Selatan terpilih melalui seleksi ketat.

Tim seleksi akhir di Kementerian Dalam Negeri menetapkan alumnus Universitas Bengkulu ini sebagai peringkat pertama dari dua orang kandidat lainnya.

Penetapan Nopian pun mengakhiri kekosongan jabatan Sekda Provinsi Bengkulu yang hampir lima tahun terakhir dipimpin seorang pelaksana tugas.

Rohidin berharap Sekprov baru ini dapat melaksanakan tugas pokok antara lain menguasai regulasi di selurh sektor pemerintahan, memiliki kecepatan, ketepatan dan ketelitian terkait administrasi, serta memiliki kemampuan manajerial yang baik agar mampu memimpin.

"Saya pesankan agar bekerja sesuai jalur sistem administrasi agar tidak tersandung masalah," kata dia.

Nopian usai dilantik mengatakan penataan birokrasi sesuai instruksi Plt Gubernur akan menjadi prioritas.

"Saya siap melaksanakan seluruh instruksi dan menjalankan mandat sesuai tugas pokok dan fungsi," katanya.

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017