Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat menambah personel Satpol PP yang menjaga kantor organisasi perangkat daerah (OPD) selama libur bersama hingga tahun baru di daerah itu.

"Penambahan personel yang menjaga kantor OPD dari 12 orang menjadi 16 orang. Dari 16 orang personel, delapan orang menjaga kantor OPD pada siang hari dan delapan orang malam hari," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Marjohan di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, instansinya menambah jumlah personel Satpol PP yang menjaga kantor OPD guna mengantisipasi pencurian aset daerah dalam kantor OPD.

Personel ini akan melakukan patroli rutin untuk menjaga aset daerah yang ada dalam kantor OPD setempat.

Personel ini, katanya, diperintahkan untuk menangkap siapa orang asing yang berada dalam kantor OPD di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Ia berharap, dengan bertambahnya jumlah personel ini membuat para pelaku kejahatan tidak berani melakukan aksinya di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Ia menyatakan, instansinya tidak ingin kasus pencurian aset daerah dalam kantor OPD setempat pada tahun sebelumnya terulang lagi pada tahun ini.

Untuk itu, katanya, pihaknya memerintahkan personel Satpol PP untuk maksimal dalam menjalankan tugasnya menjaga kantor OPD setempat.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018