Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mempromosikan potensi pariwisata daerah ini guna menyongsong tahun kunjungan wisata Bengkulu pada 2020 atau "Visit Wonderful Bengkulu 2020".

"Mari kita bersinergi untuk membangun pariwisata daerah, dengan mengoptimalkan peran masing-masing," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan promosi pariwisata dapat dilakukan setiap warga melalui sarana yang dimiliki yakni terkecil melalui media sosial.

Potensi bidang wisata alam, sejarah dan kuliner serta potensi seni budaya menurut dia merupakan modal untuk menarik wisatawan ke daerah ini.

Apalagi, kalender kegiatan wisata Bengkulu untuk tahun 2018 sudah terjadwal dan sudah dirilis oleh Kementerian Pariwisata.

"Memang banyak perbaikan yang diperlukan, tapi kita tetap optimistis menyukseskan tahun kunjungan wisata Bengkulu," ucapnya.

Pada Desember 2018, Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata meluncurkan 13 agenda wisata dalam kalender kegiatan 2018 atau "Calendar of Event 2018 Provinsi Bengkulu".

Adapun 13 kegiatan wisata yang diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara dan domestik ke Bengkulu yakni Bencoolen Tabut Bengkulu, Festival Bumi Rafflesia, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu, Mountain Valley, Arung Jeram Sungai Manna, Rally Rakit Tradisional.

Berikutnya, Pesona Budaya Bumi Ratu Samban, Enggano Fiesta, Festival Bukit Barisan, Rejang Lebong Trial Adventure, Festival Band se-Sumatera, Festival Truly Rafflesia dan Bukit Kandis Cross Country Festival.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018