Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Sebanyak empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu akan mendaftar ikut pemilihan kepala daerah setempat pada hari terakhir masa pendaftaran tersebut, kata Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah.

"Ya mereka akan mendaftar hari ini, hari terakhir, baru dua pasangan yang menyampaikan dengan surat resmi, dua pasang lagi secara tersirat," kata dia di Bengkulu, Rabu.

Dari empat pasangan tersebut, dua pasangan merupakan calon dari jalur independen, pasangan selanjutnya, yakni calon petahana Helmi Hasan dan Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi yang juga ikut ajang itu.

"Untuk pasangan independen, Jahin-Kairunnisa, sudah memberitahu akan datang pada pukul 21.00 WIB, tapi yang lain belum ada kabar dari calon, tim ataupun penghubungnya," kata dia.

Sebanyak empat pasangan calon yang akan mendaftar pada hari terakhir itu, yakni calon petahana Helmi Hasan yang menggandeng mantan general manager RBTV anak usaha JPNN, Dedy Wahyudi.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi yang berpasangan dengan Zarkasi dan Kapenrem Gamas Bengkulu Mayor David Suardi dengan pasangannya, Bakhsir (mantan Kepala BNN Kota Bengkulu).

Pasangan keempat, yakni mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Bengkulu Jahin yang berpasangan dengan Khairunnisa. Jahin dan David merupakan pasangan dari jalur independen.

Sementara itu, pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu baru satu, yakni calon petahana Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda yang menggandeng Mirza, calon wakilnya yang merupakan Ketua DPC PDIP Koa Bengkulu yang juga anak dari Anggota DPR RI dari PDIP Elva Hartati. ***2***

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018