Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah mengevakuasi sebuah kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk BUMDes yang tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan Kecamatan Teramang Jaya.
"Kapal tenggelam tersebut telah dievakuasi dari muara ke daratan dua hari yang lalu. Selanjutnya instansinya menunggu perbaikan bagian kapal yang rusak dari pihak perusahaan pengadaan kapal tersebut," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Syahroni di Mukomuko, Jumat.
Sebuah kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk tiga badan usaha milik desa (BUMDes) di Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan di wilayah itu.

Evakuasi kapal tenggelam di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu)
Kapal itu tenggelam karena adanya kebocoran di bagian kapal. Sehingga banyak air masuk ke dalam kapal tersebut.
Ia menyatakan, instansinya bekerja sama dengan pemerintah desa dalam mengevakuasi kapal penangkap ikan berkapasitas 10 GT (gross ton) bantuan pemerintah pusat untuk BUMDes yang tenggelam di sekitar lokasi dermaga tempat pendaratan kapal milik nelayan Kecamatan Teramang Jaya.
"Kami bekerja sama dengan pemerintah desa termasuk BUMDes untuk mengevakuasi kapal tersebut," ujarnya.
"Kita menggunakan sebanyak 12 drum bekas untuk mengevakuasi sebuah kapal penangkap ikan tersebut," ujarnya.
Ia menargetkan, kapal penangkap ikan untuk BUMDes di wilayah yang berada dekat pantai tersebut bisa beroperasi dalam tahun ini.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018