Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan sebanyak dua kilogram racun untuk membasmi hama tikus yang menyerang tanaman padi kepada kelompok tani di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya.

"Untuk sementara bantuan sebanyak dua kilogram racun tikus. Setelah ini kami akan tambah lagi bantuan racun untuk membasmi hama tikus yang menyerang tanaman padi milik petani," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Jumat.

Dinas pertanian setempat saat ini menerima laporan terkait lahan tanaman padi yang diserang hama tikus dari kelompok tani di Desa Lubuk Bangko.

Ia menyatakan, hari ini instansinya melakukan pengecekan untuk memastikan luas lahan tanaman padi yang rusak akibat diserang hama tikus. Instansi membawa dua kilogram racun tikus untuk kelompok tani di daerah itu.

Ia menyatakan, instansinya memberikan bantuan racun untuk mengatasi hama tikus berdasarkan luas lahan tanaman padi yang diserang hama tikus.

Untuk itu, katanya, instansi perlu melakukan pengecekan guna memastikan berapa banyak kebutuhan petani di wilayah tersebut.

Sebelumnya hama tikus juga menyerang tanaman padi milik dua kelompok tani di Desa Lubuk Gedang dan tanaman padi di Kecamatan Air Manjuto.

"Kami telah memberikan bantuan 20 kilogram racun tikus kepada kelompok tani di wilayah tersebut," ujarnya.***3***

Baca juga: Distan cek tanaman padi diserang hama tikus

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018